Tata Cara Pendaftaran

Tata Cara Pendaftaran

 dokter penyakit dalam

dokter penyakit dalam

Waktu

Kegiatan

16 (enam belas) minggu sebelum pelaksanaan ujian Calon peserta mendaftar kepada Panitia Lokal di masing-masing institusi pendidikan.

Panitia Lokal diberikan waktu 1 (satu) minggu untuk menyeleksi calon peserta yang sudah dapat mengikuti ujian periode tersebut.

15 (lima belas) minggu sebelum pelaksanaan ujian Panitia Lokal mengirimkan calon peserta yang dianggap lulus seleksi lokal untuk didaftarkan sebagai calon peserta UK-DSPDI.
14 (empat belas) – 12 (dua belas) minggu sebelum pelaksanaan ujian Perubahan nama calon peserta (penambahan dan pengurangan) dari KPS.
12 (dua belas) – 8 (delapan) minggu sebelum pelaksanaan ujian KIPD mengumumkan daftar calon peserta serta biaya ujian melalui surat kepada KPS dan melalui website KIPD www.kolegiumipd.org.

Penambahan nama calon peserta ujian tidak dapat dilakukan setelah KIPD menerbitkan nama calon peserta.

8 (delapan) – 5 (lima) minggu sebelum pelaksanaan ujian Peserta yang sudah membayar biaya ujian masih dapat mengundurkan diri tanpa dikenakan potongan biaya sebesar 50%.
5 (lima) minggu sebelum pelaksanaan ujian Semua kelengkapan administrasi pendaftaran peserta sudah diterima oleh KIPD.

Bagi peserta yang belum dilaporkan kelulusan proposalnya (untuk peserta reguler/non adaptasi) atau kelayakan mengikuti ujian dari KPS (untuk peserta adaptasi), maka akan secara otomatis dinyatakan mengundurkan diri dari pendaftaran UK-DSPDI.

Pengunduran diri setelah batas waktu ini, pembelian biaya pendaftarannya dikenakan potongan 50%.

4 (empat) minggu sebelum pelaksanaan ujian KIPD mengumumkan daftar final calon peserta UK-DSPDI melalui website KIPD www.kolegiumipd.org.

Force Majeure

Dalam hal terjadi kejadian luar biasa (force majeure) yang menyebabkan peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta UK-DSPDI tidak dapat mengikuti ujian, maka yang bersangkutan diperbolehkan untuk mengundurkan diri tanpa pemotongan biaya ujian yang sudah dibayarkan. KPS institusi yang bersangkutan wajib mengirimkan surat pemberitahuan alasan yang bersangkutan tidak dapat mengikuti ujian kepada KIPD.

Kartu Peserta

Pastikan kartu peserta didik Anda tidak hilang. Kartu Peserta Didik tersebut harus dibawa ketika ujian sebagai bukti bukti kepesertaan Anda dalam UK-DSPDI.

dokter penyakit dalam

dokter penyakit dalam

 

Jika hilang, segera lapor ke KIPD melalui sekretariat prodi masing-masing untuk mendapatkan kartu peserta UK-DSPDI.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.