dokter spesialis penyakit dalam

Rapat kerja KIPD dengan para KPS Subsp Penyakit Dalam

Jumat, 4 oktober 2019 telah dilaksanakan rapat kerja KIPD dengan para KPS Subsp Penyakit Dalam terkait sistem pendidikan subspesialis sebagai dampak diberlakukannya Perkonsil No. 54 tahun 2018.
Pada rapat tersebut disepakati bersama bahwa semua prodi subsp IPD akan mulai memproses strukturisasi di masing2 institusinya, sehingga diharapkan per 1 September 2020 semua prodi sedang berproses menuju university based.
Sedangkan untuk penerimaan peserta didik dengan jalur hospital based/kolegium based masih akan diterima sampai maksimal 1 juli 2020.
Peserta yang mulai pendidikan setelah tanggal tersebut dengan jalur hospital/kolegium based tidak akan diterbitkam sertifikat kompetensinya oleh KIPD.
Selanjutnya KIPD akan melaporkan kepada KKI daftar nama peserta yang sedang menjalani pendidikan dengan jalur hospital/kolegium based.

Kolegium Ilmu Penyakit Dalam (KIPD) merupakan salah satu badan eksekutif PAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia) yang bertanggung jawab dalam pendidikan dokter spesialis dan pendidikan subspesialis / konsultan penyakit dalam di Indonesia.

  • 021-31928025, 021 31928026
  • kolegiumipd@yahoo.com
  • Jl. Salemba I No.22 C-D, Kenari, Senen Jakarta Pusat - 10430

map lokasi

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID KOLEGIUMIPD

KLIK DIBAWAH INI !

dokter spesialis penyakit dalam